--> Antivirus anda berisik dan selalu mencurigai aplikasi sebagai virus ini solusinya | Kangserpis TKJ

Selamat datang di blog saya.

Tuesday, August 27, 2019

Antivirus anda berisik dan selalu mencurigai aplikasi sebagai virus ini solusinya

| Tuesday, August 27, 2019
Assallamualaikum.. wr.wb.
     pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya mengatasi antivirus yang selalu mendeteksi aplikasi di windows kita sebagai virus atau malhware. Jika file kalian sudah terlanjur hilang atau corupt di makan virus, kalian bisa membuka artikel saya sebelumnya Cara mengatasi file menjadi shortcut dan tidak bisa di buka

Disini saya menggunakan Avast sebagai antivirus tapi kalian bisa mengikuti ini jika kalian menggunakan antivirus lainnya seperti Smadav, Netqin, Avg,malhwarebit,sophost,avira,dll.


     Pengalaman ini bermula ketika saya laptop saya telah di instal antivirus tetapi malah semua file EXE yang ada pada laptop saya di curigai sebagai virus, bukan hanya itu, saat saya selesai instal aplikasi pasti lama kelamaan aplikasi yang telah terinstal itu akan di deteksi sebagai virus.

     Baiklah berikut saya akan berikan sedikit tips sesuai pengalaman saya, jika antivirus kalian berbeda tinggal menyesuaikan saja yah gan..


  1. Amankan file instalasi atau file EXE dengan winrar/7zipini akan membungkus file anda agar lebih aman, anda hanya perlu klik kanan pada file yang ingin di amankan lalu klik Add To Archive, lalu OK
  2. Dengan begitu file anda akan aman dan anda tinggal menghapus file Exe yang aslinya agar tidak kemakan virus.Buat folder pengecualian atau exception pada antivirus
  3. ini di lakukan untuk file yang selalu di curigai sebagai virus atau malware, biasanya aplikasi yang tidak memerlukan instalasi terlebih dahulu.
    Berikut caranya

    Buka Antivirus kalian lalu klik SETTING


        Pada tab General pilih Exception, Lalu klik Add exception


        klik browse lalu cari file atau folder yang ingin di kecualikan, klik select folder lalu    klik Add exception



     Nah sampai di sini file kalian mulai aman nih, saya hanya menggunakan metode itu aja kok kalau mau aman.
     Mungkin cukup sekian sedikit tips dari saya gan. jika kurang jelas silahkan berkomentar,
jika ada kesalahan harap di maklumi, saya hanya berbagi tips dan pengalaman saya, dan saya tidak bermaksud untuk menggurui..
Terima kasih telah berkunjung, tetap ikuti artikel saya agar kalian mendapat tips dan trik seputar komputer ataupun hp..

Wassallamualaikumm.. wr.wb

Related Posts

No comments:

Post a Comment