--> beli hp rusak jual normal untung bisa sampai jutaan | Kangserpis TKJ

Selamat datang di blog saya.

Wednesday, August 28, 2019

beli hp rusak jual normal untung bisa sampai jutaan

| Wednesday, August 28, 2019
assalamualaikum..
kali ini saya ingin berbagi tips nih teman2.. Yaitu bagaimana mendapatkan untung banyak dengan modal keahlian minimal bisa dikit2 servis hp yah gan..
nah gmana caranya?.. di simak baik2 gan..


  • Carilah media jual beli
    Untuk media jual beli kalian bisa menggunakan medsos atau Olx, saran saya kalian dapat menggunakan facebook dan olx agar bisa cod di tempat. Bergabunglah di semua grup jual beli dari kota anda di facebook, carilah grup sebanyak-banyaknya.
  • Cari hp rusak
    Carilah postingan hp rusak yang di jual, atau biasanya ada postingan orang mencari hp rusak, masuklah di kolom komentar, anda tinggal menunggu ada yang menawarkan barangnya.
  • Pilih hp yang paling meyakinkan
    ini adalah langkah yang paling sulit, yaitu memilih barang yg rusak ringan dan rusak berat, carilah dengan kerusakan yang kira2 mampuh untuk kita menyelesaikannya. Contohnya kalian bisa mencari yg Rusak lcd, mentok logo (bootloop), retak touchscreen, dll. dan tanya kembali pada penjualnya, apakaah sudah pernah servis?, apakah masih segel?, dan pastikan hpnya bukan bekas masuk air apalagi air laut yah..
  • Sesuaikan harga
    Sesuaikan harga dengan kerusakannya yg dimiliki, dan harga jual normal hp ini tersebut.
    Sebagai contoh ada hp xiaomi redmi 4a dengan kerusakan lcd retak, harga pasarannya sekitar 700-800rb tergantung daerah kalian, dan harga lcd sekitar 150-250rb. bagaimana cara menentukan harga yang bagus?.
    -kita harus memperkirakan berapa kira2 hp itu akan laku jika di jual kembali dalam keadaan normal, pikirkan harga paling rendah jika kita ingin cepat laku.
    -perkirakan harga Lcd yang akan di beli, pikirkan harga paling mahal dari lcd yaitu mungkin 250rb. Harga normal hp 700rb Dan harga lcd 250rb. jadi 700 dikurangi 250 = 550rb
    kita tentunya ingin keuntungan yang banyak, minimal keuntungan yang di dapat adalah 100rb, jadi maksimal harga hp yang harus kita bayar adalah 450rb, tawarlah serendah mungkin, makin murah harga hpnya makin banyak keuntungan yang kita dapat.
  • jangan mudah terkeco dengan penjual
    banyak sekarang penjual hp yang nakal, terutama penjual hp berminus ini, biasanya mereka menjual hp yang bekas mereka otak atik atau servis sendiri, jika mereka gagal untuk memperbaikinya mereka kan menjualnya kembali.
    bagaimana cara mengetahuinya?.
    -Lihat profil penjualnya, biasanya oenjual yang nakal akan menggunakan akun palsu, jika kalian hanya melihat foto profilnya itu akan menipu, karena mereka akan menggunakan foto orang lain. Bukalah profilnya dan lihat semua foto2nya apabila fotonya sedikit ada kemungkinan itu akun palsu.
  • Yang harus di perhatikan saat Cod
    saat cod kita akan memeriksa kembali hpnya, periksalah, apakah lcdnya sudah pernah diganti (biasanya lcdnya tidak rapat atau ada lem di pinggir lcd), jika hp yang akan di beli adalah seperti contoh saya tadi yaitu redmi 4a, anda bisa membuka backdoor belakangnya dengan cara buka simtray lalu buka backdoornya menggunakan kuku, periksa dalamnya apakah aman atau sudah di pretelin. anda juga boleh membawa obeng jika ingin melihat lebih detail dalamnya.
    jika kalian melihat kejanggalan atau bekas di pretelin sebaiknya kalian membatalkan pembeliannya dengan alasan hpnya sudah bekas servis. Ini di lakukan jika kalian tidak ingin menerima resiko gagal servis nantinya.
  • Jual kembali hpnya
    berhasil atau tidaknya kalian memperbaiki, kalian harus menjualnya kembali, (kecuali jika kalian ingin pakai sendiri).  jika hpnya Normal kalian bisa mulai memposting dengan membuka harga sedikit di atas harga pasaran dan berikan keterangan bisa nego. karena, berapapun harga yang kita posting pasting orang2 akan menawar.
  • Apa yang harus di lakukan jika gagal servis?
    kalian harus mengembalikan keadaan hpnya seperti semula dan menjualnya kembali, makanya tadi saya katakan tawarlah harga hpnya serendah mungkin, agar jika mengalami kondisi seperti ini kalian tidak rugi. minimal kembali modal saja cukup.
Nah itu tadi sedikit tips dari saya, intinya cara ini untuk mengurangi resiko kena tipu sama penjualnya, karena saya dulu pernah kena tipu juga, salah satunya ini, saya membeli hp andromax dengan harga 100rb, minusnya di charger sangat lama dan harus sambil di matikan, saya berfikir mungkin hanya konektor charge atau jalur usb, setelah saya bongkar isinya seperti ini.

jika kalian perhatikan, jalur charger ke baterai sudah di bypass menggunakan dioda. setelah saya cek kembali ternyata ic chargernya bermasalah, mau di ganti tapi nggak ada yang sama tipenya, saya juga nggak ada bangkai andromax yang seperti ini, akhirnya saya mengganti dengan easy chip charger yang ada di jual di bukalapak.
     Masih banyak lagi pengalaman saya kena tipu, tetapi banyak juga yang mendapatkan untung besar.
contohnya, saya pernah membeli Samsung S7 edge dengan minus touchscreen retak ringan dan mentok logo, saya beli dengan harga 250rb. dan saya hanya memperbaiki mentok logo nya saja karena untuk lcd satu set samsung s7 edge masih sangat mahal saat itu, setelah hpnya hidup dan normal saya jual kembali dan laku 1,3jt dengan minus retak ringan.

     kesimpulannya, kalian harus pandai2  memilih hp rusak yang ingin d beli, jangan mudah tergiur dengan harga murah,teliti sebelum membeli.
mungkin itu saja tips dari saya, terima kasih telah berkunjung.
wassalamualaikum.. wr.wb.

Related Posts

No comments:

Post a Comment