--> bagaimana nasib ponsel docomo softbank verizon au dan sejenisnya jika kemenperin memblokir ponsel blackmarket ? | Kangserpis TKJ

Selamat datang di blog saya.

Thursday, July 11, 2019

bagaimana nasib ponsel docomo softbank verizon au dan sejenisnya jika kemenperin memblokir ponsel blackmarket ?

| Thursday, July 11, 2019
Selamat pagi siang sore dan malam sahabat bloger di seluruh dunia..
sebagian dari kalian pasti sudah tau tentang kabar bahwa ponsel blackmarket akan di blokir oleh kemenperin.. yapps, ponsel blackmarket atau ponsel ilegal akan di blokir mulai pada tanggal 17 agustus 2019.

di blokir dalam artian bukan di blokir ponselnya yah, melainkan jaringan selular dari ponsel tersebut, maka yang terjadi adalah ponsel anda tidak akan bisa mengakses internet, telpon, sms dan lainnya menggunakan jaringan selular dari kartu yang di gunakan pada ponsel tersebut..
nah hp seperti apakah yang akan di blokir?.
memang belum ada info jelas dari pihak kemenperin soal hal ini, bahkan masih banyak pertanyaan yang saya dengar sampai saat ini..
salah satu pertanyaan yang paling sering saya dengar adalah, apakah hp berstatus BM yang sudah terlanur kita miliki akan kena blokir juga?..
jawabannya bisa iya bisa tidak, karena sekali lagi sampai saat ini belum ada penjelasan soal ini..
tapi kebanyakan orang berpendapat bahwa ponsel berstatus BM yang akan di blokir adalah ponsel yang di beli setelah keputusan dan peraturan ini di buat yaitu tanggal 17 agustus mendatang..
jadi ponsel lama kita akan tetap bisa di gunakan..

Nah, bagaimana dengan ponsel besutan Docomo, softbank, AU, verizon, dll ?..
ponsel ini kebanyakan imeinya ilegal, atau bisa di bilang imei tembak, yaitu ponsel ini saat masuk ke indonesia kemungkinan imeinya di ubah agar bisa menggunakan provider indonesia..
jadi kemungkinan besar ponsel ini akan kena imbasnya alias akan kena blokir..
nah bagi kalian yang memiliki hp seperti ini, mungkin sudah saatnya kalian ganti hp kalian.. hehehe..
tapi jika kalian ingin mempertahankannya, hp ini tetap bisa menggunakan wifi untuk menjalankannya, dan pastinya jika benar2 di blokir, pasti pihak developer xda akan bertindak mencari cara untuk bisa menggunakannya kembali.., dan pastinya saya akan membagikan tutorialnya jika sudah ada.. karena saya juga salah satu pengguna hp jenis softbank gan.. hehe..

Kesimpulannya, informasi ini belum benar2 jelas, jadi kita nggak usah terlalu panik yah gan, jangan buru2 di jual hpnya.. kita berdoa aja semoga nggak kena blokir dan semoga ada jalan buat hp ini tetap hidup yah gan.. hehehe..

Ok sekian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat yah..

Related Posts

No comments:

Post a Comment