--> yang perlu di siapkan untuk buka jasa instal laptop / pc | Kangserpis TKJ

Selamat datang di blog saya.

Tuesday, July 16, 2019

yang perlu di siapkan untuk buka jasa instal laptop / pc

| Tuesday, July 16, 2019
assalamualaikum wr.wb
kali ini saya akan berbagi tips serta pengalaman saya mengenai jasa instal ulang windows pada laptop atau pc.
berbeda dengan instal windows pada laptop / pc kalian sendiri, jika pada laptop sendiri kita hanya perlu menyiapkan satu buah flashdisk/ dvdr kosong, dan beberapa aplikasi, tapi pada laptop / pc orang lain yg ingin kita instal dengan meminta sedikit bayaran kita perlu sedikit modal, agar nantinya kalian tidak repot sendiri mencari ini itu jika terjadi masalah..
berikut beberapa bahan yang di perlu di siapkan.


  • flashdisk

         flashdisk fungsinya sebagai perangkat yang kita gunakan untuk menyimpan windows yang akan kita masukan ke laptop /pc yang ingin di instal.. Dan kalian harus menyiapkan dua buah atau lebih flashdisk berkapasitas minimal 8gb untuk windows, kenapa harus dua buah atau lebih?. satu flashdisk kita isikan boot windows 7, dan flashdisk kedua kita isikan boot windows 10, jika kalian memiliki lebih dari dua kalian bisa membuat untuk boot windows 8.1.. kenapa windows 8.1 ini belakangan?. karna kebanyakan orang memilih untuk menginstal windows 7 atau windows 10, jika kalian hanya memiliki dua flashdisk dan pelanggan minta windows 8, coba sarankan dia untuk menggunakan windows 10 saja, karena kenyataannya windows 10 lebih mudah di gunakan, lebih ringan dari windows 8, dan tentunya lebih update..
  • Aplikasi utama.

         aplikasi utama di sini adalah aplikasi inti yang harus di pasang pada windows, contohnya seperti winrar, driver booster, chrome, bukan aplikasi media player yah..
    nah bagi yang belum punya aplikasinya saya sudah siapkan nih jadi satu file dan formatnya ZIP, jadi bagi yang belum instal winrar bisa langsung ekstrak aja.. Silahkan DOWNLOAD DISINI
    setelah kalian menginstal aplikasi utama, barulah kalian bisa menginstal aplikasi tambahan seperti multimedia, office, dll. contoh aplikasi yang perlu di instal yaitu, microsoft office, vlc, chrome, mozila firefox, antivirus, dll.. untuk aplikasi ini saya tidak bisa upload karena ukurannya yang cukup besar, jadi silahkan kalian browsing di google aja..
  • Hardisk eksternal atau flashdisk untuk data.

          selanjutnya adalah hardisk atau flashdisk untuk meyimpan kumpulan aplikasi yang kita punya, saya sarankan menggunakan hardisk eksternal, karna penyimpanan lebih besar dan transfer data lebih cepat, kalian juga bisa menggunakan flashdisk tapi minimal 64gb, dan saran saya pilih flashdisk yang berkualitas cukup baik, saya beberapa kali mencoba flashdisk dengan berbagai merek, dan saya menemukan merek yang kualitasnya paling buruk, yaitu merek TOSH**B*, karna beberapa kali menyimpan data dengan jumlah banyak selalu saja corupt..
    pilihlah yang kualitasnya agak bagus, pastinya ada harga ada kualitas..
  • Hp android atau iphone

         siapa sih yang nggak punya hp android, ini hanya di gunakan untuk keadaan darurat apabila kalian kesulitan menginstal wifinya, untuk lebih jelasnya kalian bisa kunjungi artikel saya sebelumnya yang membahas ini.. Solusi wifi tidak dapat di gunakan setelah instal ulang windows
  • Keberanian dan kemauan

         yang ini hanya perlu di siapkan pada diri kalian, keberanian dan kemauan yaitu salah satu bagian penting yang perlu di siapkan, kalian hanya perlu berani dalam menjalankan usaha ini, kalian harus berani menerima segala resikonya, kalian harus siap mengatasi segala trouble yang mungkin nanti akan d jumpai.. dalam pengalaman saya tidak ada resiko yang besar yang akan kita jumpai dalam instalasi windows, jika ada trouble kita bisa mencari informasi berdasarkan masalah yang kita temui dengan searching di google..

     oke mungkin sampai sini saja artikel saya ini.. untuk yang ingin bertannya silahkan berkomentar, dan maaf saya saat ini bukan membahas soal bagaimana cara instal ulang windows, tapi saya hanya menjelaskan persiapan untuk jasa instal ulang laptop.. 
terima kasih telah berkunjung..

wassalamualiaikum wr.wb..

Related Posts

No comments:

Post a Comment