--> Cara mengatasi file di flashdisk tidak bisa di buka dan menjadi shortcut | Kangserpis TKJ

Selamat datang di blog saya.

Wednesday, April 26, 2017

Cara mengatasi file di flashdisk tidak bisa di buka dan menjadi shortcut

| Wednesday, April 26, 2017

assalamualaikum dan selamat pagi siang sore dan malam sahabat blogger di seluruh dunia.. hehehe (Lebay)..
ini artikel pertama saya nih, awalnya sih bingung mau bikin artikel tentang apa.. tapi kebetulan saya kemarin ada kasus. ceritanya saya sedang minjem flashdisk teman saya untuk copy film ke laptop saya yang baru di beli kemarin, hehehe (pamer dikit).. nah setelah flashdisknya di colokin ke laptop ternyata isinya shorcut semua, ukurannya juga cuma 3kb. wah awalnya saya sudah takut nih, jangan2 isinya ke hapus semua, wah bisa di bacok gua.. dan setelah laptop dan flashdisknya saya acak2, akhirnya filenya ketemu juga..
nih cara memunculkan filenya kembali..
-Pertama, klik tombol organize yang ada di sudut atas sebelah kiri layar, lalu klik "folder and search option"

-selanjutnya buka tab "view", lalu tandai dengan cara menekan pada bagian "show hidden files, folder, and drives. lalu tekan apply lalu OK.

-Taraaa.. file2 yg tadi hilang telah kembali lagi, tapi masih bercampur dengan shortcutnya..
-selanjutnya block file yang aslinya dengan cara tahan tombol "Ctrl" lalu pilih satu persatu file aslinya. yang jenisnya masih shortcut tidak usah di pilih..
setelah di pilih klik kanan pada mouse lalu copy, cari tempat aman untuk meletakan file tersebut..

- nah, selesai dah.. untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi, anda haru menginstal aplikasi anti malware contohnya aplikasi "Malwarebytes", nih saya kasih linknya  Via situs resmi
setelah aplikasinya di instal, klik scan now..

okelah, sekian, sampai sini saja artikel dari saya, semoga dapat membantu, kalau misalnya anda gagal  jangan salahkan saya, soalnyaa cara ini berhasil saya tes..
dan mohon maaf kalau banyak kata yang kurang pas, atau saya ngomongnya agak aneh, soalnya saya orang palu, susah menyesuaikan dengan bahasa luar, hehehe..
okelah, wassalamuallaikum Wr.Wb..

Related Posts

No comments:

Post a Comment